(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA GELAR RAKOR PERENGKINGAN PPDB

Admin disdikpora | 03 Juli 2017 | 402 kali

Singaraja, DISDIK TODAY| Sebagai pelaksanaan tahapan Perengkingan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2017/2017, Disdikpora Kabupaten Buleleng, Rabu 28 Juni 2017 menyelenggarakan Rapat Perengkingan Penerimaan Peserta Didik Baru Jenjang SD dan SMP se Kabupaten Buleleng. Acara yang bertempat di Ranggon Sunset Kawasan Pantai Penimbangan Singaraja, berlangsung dua sesi. Pada Sesi pertama acara dari pagi hingga siang hari diikuti para Kepala SD Se Buleleng yang diwakili para ketua Gugus bersama masing-masing Kepala UPP Kecamatan se Kabupaten Buleleng. Sedangkan pada jenjang SMP yang berlangsung pada siang hingga sore hari diikuti para Kepala SMP Negeri Se Kabupaten Buleleng.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, M.Pd. dan kepala Bidang Pembinaan SMP, Made Sedana, S.Pd.,M.Pd. kembali menegaskan persyaratan yang mesti diperhatikan dalam perengkingan PPDB tahun ini. Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 tentang PPDB dan Pedoman Umum PPDB yang diterbitkan Disdikpora Kabupaten Buleleng agar dijadikan pegangan dalam perengkingan.

Untuk SD perengkingan dimulai dari usia dan dilanjutkan dengan jarak tempat tinggal ke Sekolah sesuai dengan ketentuan zonasi serta diutamakan yang sudah mengikuti pendidikan pra sekolah 1 (satu) tahun. Sementara untuk SMP direnking berdasarkan jarak tempat tinggal ke sekolah sesuai dengan ketentuan zonasi; usia; nilai hasil ujian SD mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA atau bentuk lain yang sederajat; serta prestasi di bidang akademik dan non-akademik.

Selanjutnya, diadakan perengkingan masing-masing jenjang dan masing-masing sekolah yang diawali dengan penyampaian jumlah pendaftar dan yang diterima sesuai kapasitas daya tampung. Sesuai jadwal pengumuman penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018 untuk SD dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2017, dan SMP pada tanggal 1 Juli 2017.