(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA HADIRI KOORDINASI KABUPATEN/KOTA PEDULI HAM

Admin disdikpora | 02 Agustus 2017 | 309 kali

DISDIKPORA HADIRI KOORDINASI KABUPATEN/KOTA PEDULI HAM

Tabanan, DISDIK TODAY | Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama beberapa SKPD Lingkup Pemkab Buleleng, Selasa 1 Agustus 2017 mengikuti Koordinasi Penilaian/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2017. Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali bertempat di Ruang Pertemuan Utama Kantor Bupati Tabanan dihadiri SKPD terkait dari tiga Kabupaten yaitu, Tabanan, Buleleng dan Jembrana, (Taburana).

Dalam pertemuan tersebut diberikan fasilitasi terhadap persiapan Kabupaten/Kota yang akan mengikuti penilaian Kabupaten / Kota Peduli HAM. Dalam penilaian nanti terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Nomor 34 tahun 2016 tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM dimana pemenuhan kriteria ini diantaranya bertujuan memotivasi pemerintah daerah kabupaten/kota untuk melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM; mengembangkan sinergitas satuan kerja perangkat daerah dan instansi vertikal di daerah dalam rangka penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM; serta memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota dalam melaksanakan penghormatan, pelindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM.

Rombongan Pemkab Buleleng dalam kesempatan tersebut dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Buleleng, Bagus Made Berata, SH.,MH sementara Disdikpora Kabupaten Buleleng diwakili oleh Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,M.AP. beserta staf data, Gede Taruna Saputra, S.Pd.