(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA HADIRI PRA MUSRENBANG PROVINSI

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 348 kali

DISDIKPORA HADIRI PRA MUSRENBANG PROVINSI

Denpasar, DISDIK TODAY | Sejumlah Program Kegiatan Bidang Pendidikan Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Buleleng Tahun 2018 mulai diusulkan untuk mendapatkan bantuan pendanaan dari Pemerintah Provinsi Bali. Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan Pra Musrenbang RKPD Provinsi Bali Tahun 2018 yang terselenggara pada 9-10 Maret 2017 di Bappeda Litbang Provinsi Bali, Renon - Denpasar.

Disdikpora Buleleng yang diwakili oleh Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd. dan Kasubag Perencanaan Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.MAP bersama Kasubid Budpora Bappeda Litbang Buleleng, Made Suksma Witaya mengikuti pembahasan kelompok terkaitbusulan Pendidikan dan Olahraga. Dari hasil pembahasan usulan Bidang Olahraga Kabupaten Buleleng terhimpun total estimasi biaya Rp. 1,335 Milyar dengan jumlah sharing Rp. 240 juta dan usulan ke APBD Provinsi sebesar Rp.1,095 Milyar. Sedangkan untuk Bidang Pendidikan diusulkan pembangunan sarana dan prasarana sekolah melalui BKK sejumlah Rp.46,574 Milyar.

Selanjutnya, pertemuan yang dihadiri langsung Kepala Disdik Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardani, SH.MM didampingi Kasubid Sosbud Bappeda Litbang Provinsi Bali serta perwakilan Kabupaten/kota se Bali memberikan klarifikasi bahwa OPD Kabupaten agar membuat usulan berdasarkan skala prioritas sesuai kebutuhan masing-masing kabupaten/kota. Selanjutnya Usulan BKK agar didorong dibahas dalam forum DAK, dan Pemerintah Provinsi Bali melalui Disdik Provinsi Bali tahun 2018 memprioritaskan pendidikan vokasi di Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung.