(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA HADIRI RAKORTEK DAK FISIK PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 10 April 2017 | 343 kali

DISDIKPORA HADIRI RAKORTEK DAK FISIK PENDIDIKAN

Batam, DISDIK TODAY | Dalam rangka percepatan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan (Reguler dan Penugasan) Tahun Anggaran (TA) 2017 untuk Akselerasi Penyerapan DAK Fisik Bidang Pendidikan sesuai target kinerja dalam prioritas nasional Rencana Kerja Pemerintah (RKP) TA 2017, diselenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Pusat dan Daerah pada Kamis, 6 April 2017.

Acara yang digagas Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri ini berlangsung di hotel BCC, Batam dihadiri oleh 70 peserta dari Kabupaten/Kota dan Provinsi Wilayah Timur. Sedangkan dari Kabupaten Buleleng hadir Kepala BKD Kab. Buleleng, Bimantara, SE dan Kadisdikpora Kab. Buleleng yang diwakili oleh Kabid PSD, Made Astika, S.Pd.,MM.

Dalam arahan yang disampaikan Kasubdit DAK1 Fisik DJPA Jakarta, Sandi Firdaus bahwa apabila terjadi perubahan atas substansi peruntukan yang diakibatkan karena keterlambatan penerbitan Juknis dan Petunjuk Operasional DAK, maka daerah boleh melakukan perubahan mendahului atas Peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran APBD. Selanjutnya perubahan dimaksud nantinya ditampung dalam APBD Perubahan.