(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA HADIRI SEMINAR BENCHMARKING

Admin disdikpora | 22 Mei 2017 | 349 kali

DISDIKPORA HADIRI SEMINAR BENCHMARKING

Singaraja, DISDIK TODAY | Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng bersama Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Buleleng menjadi narasumber dalam Seminar Benchmarking ke Best Practice Diklat Pim IV Angkatan XVIII Balai Diklat Keagamaan Denpasar pada Jumat, 19 Mei 2017. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kunjungan Benchmarking Peserta Diklat Pim IV Kemenag dengan lokus OPD di Kabupaten Buleleng, yaitu Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng, Disdikpora Kabupaten Buleleng dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng dalam hal ini Forum Kerukunan Hidup Beragama (FKUB).

Seminar yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, disambut langsung Kepala Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, I Gusti Komang Sumberjana, yang baru menjabat di Singaraja awal Mei lalu. Kegiatan yang diikuti 30 peserta diklat dari provinsi Bali, NTB dan NTT diisi dengan pemaparan hasil benchmarking, utamanya kegiatan-kegiatan inovasi yang dibangun ketiga OPD tersebut, dilanjutkan dengan diskusi dan penilaian dari narasumber.

Peserta diklat mengikuti acara dengan antusias dan menyatakan banyak menemukan hal-hal inovatif pada OPD Pemkab Buleleng, seperti Posko DO, Disdik Today dan Buleleng Education Expo (BEE) pada Disdikpora Buleleng, SIPKD, Aplikasi Akuntansi, Aplikasi Perpajakan pada BKD Buleleng, serta Forum Kerukunan Umat Beragama yang didukung Forum Pembauran Kebangsaan pada BKBP Buleleng. Semua inovasi tersebut sudah memberikan hasil baik berupa prestasi maupun kondisi yang kondusif bagi Buleleng.

Sementara Disdikpora Buleleng dalam kesempatan tersebut dihadiri Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata, BKD Buleleng dihadiri oleh Sekretaris, Desak Putu Rupati dan FKUB dihadiri oleh Dewa Nyoman Suardana.