(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA HADIRI SOSIALISASI SLRT DAN PUSKESSOS

Admin disdikpora | 24 November 2017 | 377 kali

DISDIKPORA HADIRI SOSIALISASI SLRT DAN PUSKESSOS

Denpasar, DISDIK TODAY | Disdikpora Kabupaten Buleleng hadiri sosialisasi Sitem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Bali, tanggal 17 sd 18 Nov 2017 bertempat di Hotel Nirmala Denpasar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinsos Provinsi Bali, I Nyoman Wenten didampingi oleh Kabid Pemberdayaan Sosial, Ni Luh Putu Budiari dan diikuti oleh peserta yang merupakan perwakilan dari Bappeda, Disdikpora, Dinkes serta Dinsos Kab/Kota Se-Bali. Sementara itu dari Disdikpora Kab. Buleleng hadir Kasi Kurikulum PAUD –PNF, Komang Sudarsana, S.Pd.

Dalam paparannya Kepala Dinsos Provinsi Bali menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya pemerintah didalam memfasilitasi masyarakat secara lebih efektif dan efisien didalam memperoleh informasi dan layanan terkait dengan bantuan dibidang kemiskinan, kesehatan maupun pendidikan. Sekretariat SLRT yang disebut Puskessos akan dibentuk dari tingkat Desa sampai tingkat Pusat. Dalam hal ini petugas sekretariat akan menampung, menangani dan memberikan rujukan sesuai dengan permasalahan/keluhan dari masyarakat ke dinas terkait untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, imbuhnya.

Di akhir sambutannya Kepala Dinsos Provinsi Bali berharap peserta bisa memahami serta bekerjasama nantinya didalam menyukseskan program dimaksud.