(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA IKUTI BIMTEK LAPOR-SP4N

Admin disdikpora | 18 April 2017 | 442 kali

DISDIKPORA IKUTI BIMTEK LAPOR-SP4N

Singaraja, DISDIK TODAY | Pengaduan adalah penyampaian keluhan yang disampaikan pengadu kepada pengelola pengaduan pelayanan public atas pelayanan pelaksana yang tidak sesuai dengan standar pelayanan, atau pengabaian kewajiban dan/atau pelanggaran larangan oleh Penyelenggara. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24 Tahun 2014. Selanjutnya pengelolaan pengaduan sebagai kualitas sarana perbaikan kualitas pelayanan publik.

Demikian sekilas dipaparkan narasumber dari Kemenpan RB, Yenni Afriani Maria Sitohang dan Rizky Amelia Ayuningtyas pada Bimtek Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, disingkat LAPOR- SP4N yang berlangsung 18 – 19 April 2017 di Hotel Celuk Agung, Singaraja. Lebih lanjut disampaikan SP4N bertujuan bahwa sebagai penyelenggara dapat mengelola pengaduan secara sederhana, cepat, tepat, tuntas terkoordinasi. Kemudian dapat memberikan akses untuk partisipasi masyarakat serta dapat meningkatkan layanan publik.

Seiring dengan meningkatnya akses dan keterhubungan penyelenggara layanan dengan masyarakat, maka pengaduan justru semakin meningkat, sehingga sistem pengaduan juga berfungsi sebagai sarana kritik yang konstruktif, aspiratif dan apresiatif. Itulah yang menjadi peran penting LAPOR SP4N untuk mewujudkan layanan publik di Indonesia yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

Bimtek yang diikuti operator LAPOR –SP4N seluruh OPD lingkup Pemkab Buleleng ini, dibuka resmi Bupati Buleleng yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta, SH.,MH. didampingi Kabag Organisasi, Dra. I Dw. A.A. Sri Ambarawati. Sementara, Disdikpora Buleleng diwakili oleh Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata. Selanjutnya SP4N dapat diakses dengan kanal beragam dan terintegrasi melalui : 
• www.lapor.go.id 
 • SMS 1708
• Mobile Apps
• Twitter