(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA IKUTI SOSIALISASI DAK FISIK REGEONAL II

Admin disdikpora | 21 April 2017 | 414 kali

DISDIKPORA IKUTI SOSIALISASI DAK FISIK REGEONAL II

Surabaya, DISDIK TODAY | Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM mengikuti Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan SD Regional II. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 19 – 20 April 2017 bertempat di Hotel Santika Priemere Gubeng, Surabaya. Pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi dengan terbitnya Perpres 123 Tahun 2017 tentang Juknis DAK Fisik dan Permendikbud 9 Tahun 2017 tentang Petunjuk Operasional DAK Fisik Bidang Pendidikan.

Agenda ini diikuti oleh PPK DAK SD Bali, Jatim, NTB dan NTT dan dibuka oleh Direktur Pembinaan SD, Drs. Wowon Wirdayat, M.Si. Dalam paparan materi pada hari kedua, disampaikan bahwa seluruh data kerusakan SD dilakukan analisis Tata Kelola (Takola) dari SMK yang telah ditunjuk Kemdikbud RI. Khusus untuk Kabupaten Buleleng ditugaskan SMKN 3 Singaraja.

Sementara dari Kemenkeu, dana transfer daerah DAK Fisik Triwulan 1 yang telah disalurkan RKUD segera dilakukan penyerapan. Batas minimal penyerapan anggaran DAK fisik Triwulan 1 minimal 75% dari dana yang disalurkan pada triwulan 1. Batas waktu pelaporan penyerapan DAK fisik triwulan 1 adalah tanggal 21 Juli 2017, sehingga perlu dilakukan percepatan penyerapan DAK triwulan 1.