(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA JAWAB 80% PERBAIKAN SEKOLAH TERKENA BENCANA DI ANGGARAN PERUBAHAN 2018

Admin disdikpora | 06 September 2018 | 358 kali

DISDIKPORA JAWAB 80% PERBAIKAN SEKOLAH TERKENA BENCANA DI ANGGARAN PERUBAHAN 2018

Singaraja, 5 September 2018| DISDIK TODAY

Sebanyak 80% sekolah yang terkena bencana alam banjir di awal tahun 2018 lalu akan mendapat perbaikan pada tahun anggaran 2018. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng akan memprogram kegiatan tersebut pada anggaran perubahan tahun ini. Melalui usulan kebutuhan dana yang diusulkan ke TAPD Kabupaten Buleleng, Disdikpora dijatah sebesar 600 juta rupiah untuk perbaikan sekolah yang terkena bencana.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. menanggapi pertanyaan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Ir. Gede Wisanaya Wisna dalam Rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Buleleng dengan Eksekutif, Rabu 5 September 2018 di Ruang Sidang Gabungan Komisi, DPRD Kabupaten Buleleng. Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua DPRD, Gede Supriatna, SH atas seijin Sekda Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP yang juga selaku Ketua TAPD, Kadisdikpora memaparkan secara singkat peruntukan anggaran perububahan 2018 yang diperoleh Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Tambahan anggaran yang diperoleh akan digunakan untuk tambahan kekurangan upah tenaga kerja sebagai Guru Kontrak, SiLPA BOS tahun sebelumnya dan rehabilitasi sekolah yang terkena bencana. Dari rekapitulasi sekolah yang terdampak bencana, Kadisdikpora memastikan 80% akan dapat diperbaiki karena nilai kerusakannya berkisar dibawah 200 juta rupiah. Sementara nilai kerusakan di atas 200 juta rupiah akan diusulkan pada anggaran induk 2019.

Lebih lanjut Kadisdikpora menyampaikan secara umum anggaran Disdikpora Kabupaten Buleleng mengalami peningkatan sebesar 2,8 milyar lebih atau sekitar 1.69% dari anggaran induk sebesar 169,9 milyar rupiah. Sehingga anggaran perubahan Disdikpora Kabupaten Buleleng TA 2018 untuk belanja langsung sebesar 172,8 milyar rupiah lebih.

Sumber Foto: Humas DPRD Buleleng