(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA KAB BULELENG GELAR DIKLAT PENGAWAS SEKOLAH

Admin disdikpora | 17 April 2017 | 513 kali

DISDIKPORA KAB BULELENG GELAR DIKLAT PENGAWAS SEKOLAH

Lovina, DISDIK TODAY | Senin, 17 April 2017 bertempat di Hotel Banyualit - Lovina, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Pengawas Sekolah. Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari dari ditanggal 17-23 April 2017 ini dihadiri oleh Direktorat Jenderal Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud RI sebagai narasumber.

Acara yang dibuka resmi oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dihadiri perwakilan dari Badan Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Buleleng, Sekretaris Disdikpora,Kepala Bidang Pembinaan GTK beserta Kasi Lingkup Bidang Pembinaan GTKTK/Paud, Unit Pelaksana Pendidikan Kecamatan Kabupaten Buleleng, Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah, Koordinator Wilayah, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Buleleng dan dan K3S Kab. Buleleng.

Diklat Pengawas Sekolah diikuti sebanyak 53 orang dengan rincian sebagai berikut: 
unsur Pengawas TK 4 orang
Unsur Pengawawas SD 30 orang 
dan Pengawas SMP 19 orang.

Adapun Tujuan Penyelenggaraan Diklat Pengawas Sekolah ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme seorang pengawas serta meningkatkan fungsi pengawas yang berkenaan dengan pelaksanaan tugas pembinaan, pemantauan, penilaian, serta pembimbingan dan pelatihan profesional guru pada aspek kompetensi dan tugas pokoknya.