(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA LIBATKAN STAKEHOLDER SUSUN DRAF PEDOMAN PPDB

Admin disdikpora | 18 Mei 2017 | 351 kali

DISDIKPORA LIBATKAN STAKEHOLDER SUSUN DRAF PEDOMAN PPDB

Singaraja, DISDIK TODAY | Menindaklanjuti Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan atau Bentuk Lain yang Sederajat, Disdikpora Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Rapat Penyusunan Draf PPDB Tahun Pelajaran 2017/2018 bersama stakeholder pada Rabu 17 Mei 2017.

Pertemuan yang bertempat di Rumah Makan Ranggon Sunset, Kawasan Pantai Penimbangan ini dipimpin langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. Kepala Bidang PSMP, Made Sedana, S.Pd.,M.Pd. beserta Kasi lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng. Sementara stakeholder yang hadir diantaranya Dewan Pendidikan Kabupaten Buleleng, Kepala UPP Kecamatan, Pengawas SMP, MKKS Kabupaten, MKKS Kecamatan, MKPS, Korwil dan Kepala SMP Negeri di Kecamatan Buleleng.

Dalam arahannya, Kepala Disdikpora menyampaikan pentingnya Pedoman PPDB ini segera disusun. Hal ini telah diamanatkan dalam salah satu pasalnya bahwa daerah wajib menyusun kebijakan daerah terkait PPDB. Salah satu poin penting dalam PPDB kali ini adalah adanya rangking zonasi yang menjadi prioritas, serta penyesuaian jumlah rombongan belajar pada setiap satuan pendidikan.

Selanjutnya, draf Pedoman PPDB yang telah disusun akan diajukan ke Bagian Hukum Setda Kabupaten Buleleng untuk mendapatkan koreksi dan kajian hukum, sebelum nantinya ditetapkan dan disosialisasikan kepada masyarakat.