(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA PANTAU MPLS HARI TERAKHIR

Admin disdikpora | 13 Juli 2017 | 395 kali

Singaraja, DISDIK TODAY| Kepala Disdikpora Buleleng beserta jajaran kembail melaksanakan pemantauan pelaksanaan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa lokasi sekolah. Di hari terakhir MPLS Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. memantau pelaksanaan MPLS di SMPN 4 Sukasada. Dalam pantauannya pelaksanaan MPLS di sekolah tersebut berjalan tertib dan lancar.

Disamping itu, Kadisdikpora yang didampingi MKPS SMP, Putu Arduita dan Kepala SMPN 4 Sukasada juga melaksanakan pengecekan kondisi sarana dan prasarana belajar di lingkungan sekolah yang berlokasi di Dusun Pancoran, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada. Sesuai usulan Kepala Sekolah setempat untuk mendapatkan prioritas pembangunan senderan dan penyengker, Kadisdikpora akan segera merealisasikannya. Hal ini mengingat kondisi lingkungan sekolah dan jumlah peserta didik yang sudah semakin banyak.
Selanjutnya Kadisdikpora melanjutkan memonitoring pelaksanaan pengerjaan Sarpras di SMPN 1 Singaraja.

Sedangkan di lokasi terpisah, Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. melaksanakan pemantauan MPLS di SMPN 3 Banjar dan SMPN 1 Seririt. Dari hasil monitoring tersebut SMPN 3 Banjar terdapat siswa dengan kebutuhan khusus secara fisik. Selanjutnya Sekdisdikpora menyarankan agar pihak sekolah membuat jalur/akses khusus untuk kursi roda.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP, I Made Sedana, S.Pd.,M.Pd. melaksanakan pemantauan di SMPN 1 Sukasada. Dalam kesempatan teraebut Kabid PSMP juga melaksanakan koordinasi serta konfirmasi terkait adanya anak yang belum diterima di sekolah.

Dari hasil monitoring pelaksanaan MPLS jenjang SD dan SMP Kabupaten Buleleng tahun pelajaran 2017/2018 telah berjalan lancar sesuai ketentuan sebagaimana diatur dalam Permendikbud 18/2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru.