(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA SERAHKAN 500 SET ATK KF

Admin disdikpora | 02 April 2018 | 349 kali

DISDIKPORA SERAHKAN 500 SET ATK KF

Singaraja, DISDIK TODAY|
Disdikpora Kabupaten Buleleng menyerahkan secara simbolis 500 set ATK pembelajaran untuk kegiatan Keaksaraan Fungsional (KF) Tingkat Dasar kepada Kepala SKB Buleleng, Ketua PKBM se Kabupaten Buleleng yang selanjutnya akan diteruskan kepada warga belajar pada kelompok binaannya masing-masing.

Pada pertemuan yang bertempat di aula Disdikpora, Kamis 29 Maret 2018, Kabid Pembinaan PAUD-PNF mewakili Kepala Disdikpora Kab. Buleleng dalam arahannya berpesan kepada semua penyelenggara didalam pelaksanaan program tersebut agar mempedomani Permendikbud No. 86 thn 2014 tentang Penyelenggaraan Program Keaksaraan Fungsional Tingkat Dasar. Nantinya tim dari Disdikpora akan turun langsung ke lapangan memantau pelaksanaan program tersebut.

Selanjutnya 500 orang buta aksara yang ditangani tahun ini sejak Bulan April akan menjalani proses pembelajaran selama kurang lebih 6 bulan kedepan sampai bulan September 2018 dengan beban belajar 114 jampel (jam pelajaran). Mereka yang berhasil akan mendapatkan Surat Keterangan Melek Huruf Tingkat 1 (SUKMA 1) dari Disdikpora Kabupaten Buleleng.