(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA SOSIALISASIKAN POS UN DAN USBN

Admin disdikpora | 08 Februari 2017 | 366 kali

DISDIKPORA SOSIALISASIKAN POS UN DAN USBN

Singaraja, DISDIK TODAY | Sebagai salah satu tahapan dalam proses persiapan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017 khususnya jenjang SMP/MTs, Disdikpora Buleleng menyelenggarakan Sosialisasi Prosedur Operasional Standar Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional pada Senin, 6 Pebruari 2017. Acara yang bertempat di Aula SMPN 2 Singaraja itu dihadiri langsung Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora Buleleng I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd bersama Perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Buleleng.

Dihadapan para Kepala SMP/MTs se Buleleng tersebut, Kepala Disdikpora menyampaikan pentingnya pelaksanaan UN yang dibagi menjadi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sesuai dengan POS. Walau ada beberapa pelaksanaan yang berbeda dari tahun sebelumnya hendaknya tetap mengutamakan Integritas Pelaksanaan UN. "Nilai penting, tapi kejujuran yang utama," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdikpora dalam arahan teknisnya selain mengupas tahapan 
POS UN dan USBN juga menyampaikan peran masing-masing pihak yang terkait dalam UN dan USBN. Acara sosialisasi diakhiri dengan diskusi yang dipimpin langsung Kepala disdikpora.

Download disini