(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISDIKPORA TERIMA KUNJUNGAN DITJEN PGTK PAUD – DIKMAS

Admin disdikpora | 16 Agustus 2017 | 382 kali

DISDIKPORA TERIMA KUNJUNGAN DITJEN PGTK PAUD – DIKMAS

Singaraja, DISDIK TODAY | Selasa, 15 Agustus 2017 Disdikpora Kabupaten Buleleng menerima kunjungan dan sekaligus melaksanakan Focus Group Disscussion (FGD) dari Ditjen PGTK PAUD dan Dikmas, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Agus Budi Mulyono, S.Sos beserta Tim Peneliti dari Universitas Negeri Malang; Dr. Ellin Sugeng Desyanty, M.Pd dan Dr. Sri Wahyuni, M.Pd

Kegiatan yang bertempat di aula UPTD SKB Buleleng itu difasilitasi langsung Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, didampingi Kabid Pembinaan Paud-Pnf dan Kasi Kurikulum, Komang Sudarsana, S.Pd. Kunjungan kali ini bertujuan untuk menggali data dan informasi dari Penilik sebagai pengendali mutu dilapangan terkait dengan akan diusulkannya perubahan Permenpan RB No. 14 tahun 2010 tentang Tupoksi Penilik. Hal tersebut dilakukan agar produk hukum yang terbentuk nantinya bisa lebih mempertajam tupoksi penilik.

Setelah pengisian istrumen penelitian oleh penilik, selanjutnya FGD dilakukan antara unsur Ditjen PGTK Paud dan Dikmas, Unsur Disdikpora, Unsur Penilik se-Kabupaten Buleleng dan juga organisasi mitra yaitu; Ketua Himpaudi, Ketua HIPKI dan Ketua Forum PKBM.

Dalam FGD pembahasan terfokus pada berbagai usulan saran, keluhan, harapan, dari Penilik dan semua Lembaga mitra terkait dengan implementasi Permenpan RB No. 14 tahun 2010. Selanjutnya hal-hal itu akan menjadi bahan pertimbangan dalam usulan perubahan peraturan dimaksud.