(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISEMINASI HASIL PEMETAAN MUTU DIHARAPKAN MAMPU MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Admin disdikpora | 04 Desember 2018 | 1112 kali

DISEMINASI HASIL PEMETAAN MUTU DIHARAPKAN MAMPU MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Denpasar, Selasa, 4 Desember 2018 l DISDIKTODAY

TPMPD Buleleng yang diwakili oleh Kasi Kurikulum SMP, Kasi Kurikulum SD, Pengawas SD, Pengawas SMP dan staf operator PMP menghadiri kegiatan Diseminasi hasil pemetaan mutu pendidikan bertempat di Inna Grand Bali Beach, Denpasar, 3 sd 6 Desember 2018.Kegiatan ini diselenggarakan
dalam rangka penyampaian hasil peta mutu dan penyampain rekomendasi untuk memfasilitasi peningkatan mutu pendidikan.
Dalam kegiatan ini masing-masing Kabupaten menyampaikan hasil analisis rapor mutu dan penyampaian rekomendasi kepada daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Seperti yang dikutip dari laman website lpmpbali.kemedikbud.go.id menegaskan Pendampingan Pengembangan SPMI Sekolah Model Tahun 2018 yang dilaksanakan LPMP Bali memasuki tahun ketiga. Sebanyak 170 sekolah model telah didampingi oleh para Widyaiswara dan staf fungsional LPMP Bali dalam pengembangan SPMI.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Bali dalam hal ini diwakili oleh Kepala BPSDM, Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE, M.Si dalam arahan beliau menyampaikan komitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh bali sesuai dengan visi misi NANGUN SAD KERTHI LOKA BALI

Selanjutnya untuk kedepan diharapkan setiap satuan pendidikan beserta seluruh komponen di dalamnya memiliki tanggung jawab dalam penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan serta memiliki pola pikir bahwa mutu dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama (budaya mutu). Dukungan dan fasilitasi institusi-institusi Pendidikan dalam penerapan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) sesuai tugas dan kewenangannya akan memperkuat upaya satuan pendidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu sesuai kebutuhan nyata di lapangan.