(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISEMINASI PEMBELAJARAN IPA BERBASIS IBL

Admin disdikpora | 06 November 2018 | 694 kali

DISEMINASI PEMBELAJARAN IPA BERBASIS IBL

Singaraja, 6 Nopember 2018 l DISDIKTODAY

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs.Gede Suyasa, M.Pd menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Program Pengembangan dan Pemberdayaan MGMP "Diseminasi Pembelajaran IPA Berbasis IBL (Ingquiry Based Learning). Kegiatan yang digelar MGMP IPA SMP Kabupaten Buleleng, bertempat di SMP N 5 Singaraja, Selasa 6 Nopember 2018.

Dalam arahannya Kadisdikpora Buleleng menyampaikan bahwa di setiap tahapan kegiatan peserta diharapkan selalu serius mengikutinya agar apa yang nantinya diajarkan bisa bermanfaat baik secara individu ataupun kepada satuan pendidikan.Selain itu, ketika berbicara mengenai mapel IPA tentu sains merupakan hal yang tak bisa di lepaskan dari kegiatan ini.

Kemampuan guru memahami juga dituntut agar nantinya mampu menguasai materi sehingga secara umum dapat diterapkan dengan baik. Disamping itu pendidikan karakter juga jangan sampai dilupakan walaupun dalam pelajaran ini lebih banyak mengulas tentang Sains.

Kegiatan diseminasi ini adalah sebuah program pendampingan MGMP dimana untuk narasumber sendiri dihadirkan dari P4TK Bandung, yang nantinya akan diisi dengan diskusi, simulasi dan diakhiri dengan real teaching.

Menandai dimulainya acara dilakukan penyematan secara simbolis yang dilakukan oleh Kadisdikpora Buleleng kepada perwakilan akan mengikuti kegiatan dari tanggal 6 s/d 9 Nopember 2018 dengan 20 orang peserta dari anggota MGMP IPA.