(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISPORA BALI AKAN SELENGGARAKAN LIGA DESA DAN LOMBA SKJ KITA BISA

Admin disdikpora | 08 Februari 2018 | 470 kali

DISPORA BALI AKAN SELENGGARAKAN LIGA DESA DAN LOMBA SKJ KITA BISA

Denpasar, DISDIK TODAY | 
Sesuai undangan Kepala Dinas Olahraga Provinsi Bali, Selasa 6 Pebruari 2018 Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kasi Pembinaan Prestasi Olahraga Disdikpora Kab. Buleleng, Nyoman Heriadi, S.Pd. mengikuti rapat untuk membahas rencana Penyelenggaraan Liga Desa dan Lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) *Kita Bisa* bertempat di Ruang Rapat Dispora Provinsi Bali.

Dalam pertemuan tersebut pada pembahasan sesi pertama, yang dipimpin Kabid Pemberdayaan Olahraga, Drs. Ketut Windia, M.Pd. menjelaskan teknis pelaksanaan Liga Desa. Dimana seri regional antar desa akan dikoordinir dan dibiayai oleh Pemda Kabupaten. Sementara seri regional antar kabupaten akan dibiayai oleh Pemda Provinsi dan selanjutnya Pemerintah Pusat akan membiayai Liga Desa Nasional. Pelaksanaan Liga Desa nantinya akan diusulkan mulai dilaksanakan pada tahun 2019.

Pada pembahasan sesi kedua, terkait dengan Lomba SKJ Kita Bisa, perwakilan 9 kabupaten/kota se Bali sepakat untuk mengikuti kegiatan tersebut serta mengirim perwakilan peserta. Selanjutnya dari sisi pembiayaan pihak pemkab/pemkot akan mengupayakan anggaran pada periode APBD perubahan tahun 2018, mengingat kegiatan lomba akan dilaksanakan pada bulan September 2018.