(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DISTRIBUSI NASKAH USBN JENJANG SD

Admin disdikpora | 02 Mei 2018 | 370 kali

DISTRIBUSI NASKAH USBN JENJANG SD

Singaraja, DISDIK TODAY |
Panitia Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Kabupaten Buleleng, Senin 30 April 2018 kembali mendistribusikan Naskah USBN untuk Jenjang SD se Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita Laksmi Graha dipimpin langsung Ketua Panitia UN/USBN Kabupaten Buleleng yang juga Sekretaris Disdikpora Kabupaten Buleleng, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. bersama Anggota Panitia terkait.

Pendistribusian Naskah USBN jenjang SD merupakan rangkaian dari ujian sekolah yang pada tahun sebelum dilaksanakan secara terkoordinasi, dan pada tahun ini dilaksanakan dengan USBN. Sebanyak 750 sampul naskah USBN SD yang diadakan oleh Panitia UN/USBN Kabupaten diserahkan kepada Panitia USBN SD Kecamatan dibawah koordinasi Kepala UPP di masing-masing kecamatan. Selanjutnya, naskah USBN yang diterima kecamatan akan disimpan pada titik simpan yang telah ditentukan, yaitu pada sekolah gugus inti di masing-masing wilayah.

Sebanyak 10784 siswa yang tersebar di 476 SD di Kabupaten Buleleng terdaftar nantinya mengikuti ujian akhir yang sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 3 – 5 Mei 2018. Sebagaimana ketentuan dalam Prosedur Operasional Standar USBN, untuk jenjang SD akan diujikan tiga mata pelajaran, yaitu : Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.