(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DUA ATLET RENANG BULELENG BERLAGA DI WALIKOTA JOGJA CUP 2019

Admin disdikpora | 30 Januari 2019 | 484 kali

DUA ATLET RENANG BULELENG BERLAGA DI WALIKOTA JOGJA CUP 2019

Singaraja, Rabu 30 Januari 2019 | DISDIKTODAY

Dua Putra Buleleng masing-masing, Made Priya Manaya Satria Dewadatta Ganesha Pooja dan Made Bayu Artiana Putra Dhanjaya akan berlaga dalam Kejuaraan Renang Walikota Jogja Cup 2019. Sebelum bertandang ke Kota Jogja, Pengkab PRSI Buleleng mengadakan audensi ke kantor Disdikpora Buleleng untuk meminta doa restu yang disertai dengan pelepasan, Rabu (30/1).

Audensi kali ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Dharmaja, M.Si didampingi Kabid Pembinaan Pemuda Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd, M.A.P dan Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga, Nyoman Heriadi, S.Pd.

Dihadapan peserta audensi Kadisdikpora Buleleng menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada Pengkab PRSI beserta atlet dan pelatih karena di tahun ini bisa mengirimkan wakil dari daerah yang akan berlaga di kejuaraan naaional.

Selanjutnya, Kadisdikpora Buleleng berharap agar kontingen bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna mendapatkan hasil yang maksimal demi peningkatan prestasi olahraga khususnya di cabor renang.

"Doa, kerja keras dan kedisiplinan harus selalu ditanamkan kepada seluruh official jika ingin meraih hasil yang maksimal. Selain itu jika dilihat dari prestasi sebelumnya atlet renang Buleleng berada di peringkat tiga besar, apalagi atlet renang nasional yang sudah sukses menyumbangkan emas diberbagai event nasional untuk Provinsi Bali berasal dari Buleleng. Dengan adanya prestasi tersebut pihaknya berharap mudah-mudahan even ini menjadi acuan bagi adik-adik kita untuk tetap semangat dalam berlatih untuk mempersiapkan diri dalam setiap kejuaraan nanti nantinya,” ungkap Kadisdikpora Buleleng.

Selanjutnya dari pihak PRSI Kabupaten Buleleng menjelaskan bahwa dua atlet renang ini akan mengikuti kejuaraan antar sekolah kelompok umur 4 dan KU 3. Nantinya bagi anak-anak yang berlomba di even ini otomatis masuk didata base nasional.

Berkaca dari pengalaman kemarin Buleleng sudah mengirimkan dua atlet dan baru satu orang yang bisa meraih medali atas nama Bayu, sedangkan Priya masuk empat nasional. Kejuaran ini akan digelar pada tanggal 2 s.d. 4 Pebruari 2019 dan diikuti kurang lebih 32 Provinsi mewakili Kabupaten kota.

Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Disdikpora Kabupaten Buleleng, mudah-mudahan menjadi pemicu semangat atlet menghadapi kejuaraan ini.