(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DUA BUNDA PAUD KECAMATAN RESMI DIKUKUHKA

Admin disdikpora | 05 Juni 2018 | 424 kali

DUA BUNDA PAUD KECAMATAN RESMI DIKUKUHKAN

Singaraja, DISDIKTODAY | 4 Juni 2018

Bertempat di Gedung Laksmigraha Singaraja, Kamis, 4 Juni 2018 Bunda PAUD Kabupaten Buleleng Nyonya Aries Suradnyana resmi mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Banjar yang juga Ketua TP PKK Kecamatan Banjar, Nyonya Setiawati Darmawan dan Bunda PAUD Kecamatan Busungbiu yang juga Ketua TP PKK Kecamatan Busungbiu, Nyonya Lilik Supartawan.

Pelantikan TP PKK dan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan ini dihadiri oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST. didamping Wakil Bupati, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Tampak hadir pula para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dan 9 Camat Se -Kabupaten Buleleng.

Nyonya Setiawati Darmawan yang saat ini menjadi Bunda PAUD Kecamatan Banjar menggantikan Posisi Nyonya Muliathi Nuradi yang sebelumnya menjabat sebagai TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Banjar dari tahun 2012 Sampai tahun 2017. Sedangkan Nyonya Lilik Supartawan yang saat ini menjabat Bunda PAUD Kecamatan Busungbiu menggantikan posisi Nyonya Sintawati Sudama Diana yang sebelumnya menjabat Bunda PAUD Kecamatan Busungbiu dari tahun 2012 hingga April 2018.

Bupati Buleleng saat ditemui usai kegiatan menyampaikan harapannya terhadap Bunda PAUD Kecamatan untuk lebih peduli terhadap perkembangan PAUD di Desa, melihat secara detail keberadaan PAUD di Desa, dan mendorong untuk menganggarkan hal-hal yang bersifat Pendidikan Anak Usia Dini.

Disela lain Bunda PAUD Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa “Khusus untuk Bunda PAUD mereka harus bisa menggerakan dan memotivasi biar Anak-anak usia Dini itu biar Anak-anak usia dini itu mau bersekolah di PAUD yang terdekat. Bisa seiring sejalan dengan Bapak Camat dan untuk menggerakan Bunda-bunda PAUD yang ada di Desa” Tegas Bunda PAUD Aries Suradnyana.