(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DUA SISWA BULELENG PERAIH EMAS INTERNASIONAL HADIR KE ISTANA NEGARA

Admin disdikpora | 18 Agustus 2017 | 351 kali

DUA SISWA BULELENG PERAIH EMAS INTERNASIONAL HADIR KE ISTANA NEGARA

Jakarta, DISDIK TODAY | Bertepatan dengan Bulan Kemerdekaan, Agustus 2017 dua siswa Buleleng peraih Medali Emas Olimpiade Internasional tahun 2016 lalu mendapat panggilan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI ke Jakarta. Mereka masing-masing adalah Komang “Lolak” Sastrawan siswa SDN 2 Desa Tamblang yang berhasil meraih Medali Emas pada Open Elhatri Karate Tournament di Luxembourg, Oktober 2016 dan Putu Luhur Apngal Kusuma, siswa SMPN 2 Singaraja yang berhasil meraih Medali Emas di ajang Rapid Chess Team the 13th , Malaysia International Chess Festival di Citicel Mid Valley Kuala Lumpur, 8-19 September 2016.

Kedua “Rare Buleleng” tersebut mendapat kehormatan bersama Anak Indonesia Berprestasi lainnya berkesempatan hadir di Istana Negara dan mengikuti rangkaian puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Jakarta. Ikut serta mendampingi dalam kegiatan tersebut Disdikpora Kabupaten Buleleng yang diwakili Kasi Sarana dan Prasarana Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos.

Dalam rangkaian acara dari mulai tanggal 15 – 19 Agustus 2017 terjadwal beberapa kegiatan diantaranya berkunjung ke Gedung DPR/MPR-RI, Perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dan diterima Presiden di Istana Negera.