(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DUA SISWA BULELENG TOREHKAN PRESTASI TINGKAT NASIONAL DI KSN 2020 JENJANG SD

Admin disdikpora | 06 November 2020 | 296 kali

DUA SISWA BULELENG TOREHKAN PRESTASI TINGKAT NASIONAL DI KSN 2020 JENJANG SD

Singaraja, 6 Nopember 2020 l DISDIKTODAY
Dua Siswa SD Buleleng berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional SD tingkat Nasional tahun 2020.

Ngurah Agung Yodya Gautama (SD N 1 Banyuasri) meraih Perak di bidang IPA
dan Agung Artha Derooney Rusas ( SD N 2 Selat) meraih juara harapan 1 bidang Matematika.

 

Laporan ini disampaikan oleh Kasi Peserta Didik SD, I Nyoman Yasa, S. Pd, M.M serta Penerapan pemenang KSN SD Tingkat Nasional Tahun 2020 juga dapat dilihat melalui laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id.
Pusat Prestasi Nasional juga telah menjadwalkan pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 Jenjang SD pada 31 Oktober-5 November 2020. dengan total peserta didik sebanyak 272 dari berbagai provinsi yang terbagi atas 136 bidang Matematika dan 136 bidang IPA. 

Terkait hal tersebut, secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S. Pd, M. M menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada siswa Buleleng yang telah berjuang dalam Kompetisi Sains Nasional tahun 2020 ini. Prestasi di tengah pandemi ini memang tak lepas dari peran dan kerja keras para guru sebagai pembina guna membimbing siswa serta mempersiapkan segala sesuatunya sehingga prestasi di tingkat Nasional ini bisa diraih. Semoga dengan raihan prestasi ini bisa mendorong disiswa-siswi Buleleng terpacu dan termotivasi untuk meningkatkan prestasinya.Sekali lagi selamat untuk para juara". Ungkap Kadisdikpora Buleleng.