(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DUA SISWA SD BULELENG LOLOS OSN KE TINGKAT NASIONAL

Admin disdikpora | 09 Mei 2017 | 483 kali

DUA SISWA SD BULELENG LOLOS OSN KE TINGKAT NASIONAL

Singaraja, DISDIK TODAY | Dua orang siswa SD di Kabupaten Buleleng, masing-masing Made Shintya Ayudia Priantini, SDN 3 Banjar Jawa dan Evan Nathan Sucita, SD Lab. Undiksha berhasil mendapatkan tiket mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional di Medan Juni mendatang. Kedua Siswa jebolan “base camp” OSN Kabupaten April lalu ini dinyatakan masing-masing sebagai Rangking Nasional dan Rangking Provinsi untuk mata pelajaran Matematika.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikpora Kabupaten Buleleng, atas seijin Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa sesuai Surat Direktur Pembinaan Pendidikan Dasar Kemdikbud Nomor 1170/D2/KP/2017 tentang Daftar Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI dan atau Sederajat Tahun 2017 tertanggal 2 Mei 2017, terdaftar sebanyak 2 siswa Buleleng yang mengikuti seleksi di Provinsi, tanggal 10 April lalu berhasil meraih tiket untuk mewakili Bali di ajang yang sama tingkat nasional.

Adanya sistem penjaringan peserta saat ini dibandingkan tahun lalu, memungkinkan sedikitnya siswa yang lolos dalam seleksi kali ini. Tahun sebelumnya, seleksi dilaksanakan dengan menggunakan sistem kuota dari masing-masing provinsi, sedangkan tahun ini menggunakan sistem passing grade secara nasional. Jika dulu masing-masing mapel dijatah 6 orang per provinsi, sedangkan sekarang siapa yang dapat memenuhi minimal passing grade dia akan lolos ke tingkat nasional.