(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DUET PEMUDA PELOPOR BULELENG MENUJU NASIONAL

Admin disdikpora | 01 September 2020 | 276 kali

DUET PEMUDA PELOPOR BULELENG MENUJU NASIONAL

Singaraja, Selasa 1 September 2020 | DISDIK TODAY

Duet Pemuda Pelopor Buleleng Tahun 2019 akan menuju kancah Nasional dalam ajang yang sama di tahun ini. Mereka masing-masing Made Agus Janardana, S.Pd.Gr.,M.Kom. (Agus Janar) dan I Gede Praja Marhardika Sujana Putra, SKM (Praja).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP. seijin Plt. Kepala Disdikpora Kab. Buleleng menyampaikan bahwa sesuai Surat Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali nomor 427/57818/PORA/Disdikpora tertanggal 28 Agustus 2020 perihal Rekomendasi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2020, dua Pemuda Pelopor asal Buleleng ikut di seleksi Nasional.

"Secara teknis kedua Pemuda Pelopor ini telah melakukan persiapan maksimal di bidang masing-masing. Mereka saat ini memiliki karya kepeloporan yang sudah terbukti. Kita yakin mereka akan melakukan yang terbaik untuk Buleleng dan Bali," ungkap Kabid PO Disdikpora Buleleng.

Sebagaimana direkomendasi Disdikpora Provinsi Bali, Agus Janar, Pemuda asal Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan ini akan mengikuti seleksi di bidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata. Sedangkan Praja, Pemuda asal Desa Sambangan, Sukasada ini akan mengikuti seleksi di bidang Inovasi Teknologi. Mereka akan mengikuti penilaian dan fact-finding secara virtual dari timsel Kemenpora RI di bulan ini. Selanjutnya akan diumumkan saat bulan Pemuda, Oktober mendatang.