(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

DWP DISDIKPORA BULELENG DEMO “MENGGUH

Admin disdikpora | 23 Februari 2018 | 317 kali

DWP DISDIKPORA BULELENG DEMO “MENGGUH

Singaraja, DISDIK TODAY | Dharma Wanita Persatuan Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kamis 22 Pebruari 2018 mengadakan pertemuan bertempat di Aula Disdikpora Buleleng. Kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap bulan di sekolah- sekolah secara bergiliran. Kegiatan kali ini juga serangkaian memperingati Valentine yang mana para anggota mengadakan tukar-menukar cokelat serta acara arisan.

Selain itu, ada pula yang unik pada pertemuan kali ini. Dimana Dharma Wanita Persatuan Disdikpora Kabupaten Buleleng melakukan demo memasak "Mengguh". Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdikpora Buleleng, A.A Istri Dewi Adhi Utami, S.Pd.M.Pd. di sela-sela peragaan membuat panganan khas daerah Tejakula ini menjelaskan, bahwa mungkin semua orang belum begitu mengenal Mengguh. Hal ini yang menggugah rasa penasaran ibu-ibu anggota DWP Disdikpora Buleleng untuk melihat langsung proses pembuatan mengguh serta mendemokan bagaimana cara mengolah yang benar di bantu oleh tukang masak yang langsung dari kecamatan di Buleleng Timur ini. “Bahan untuk membuat mengguh pun tidak sulit, olahan ini menggunakan berbagai macam sayuran, ketela pohon, jagung, terong, beras dan adonan lainnya,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan Kepala Disdikpora Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd bersama seluruh staf dan DWP Disdikpora Buleleng melakukan santap “Mengguh” bersama.