(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

EKPLORASI BAKAT ANAK MELALUI LOMBA MENGGAMBAR SERANGKAIAN HUT KOTA SINGARAJA KE- 415

Admin disdikpora | 29 Maret 2019 | 396 kali

EKPLORASI BAKAT ANAK MELALUI LOMBA MENGGAMBAR SERANGKAIAN HUT KOTA SINGARAJA KE- 415

Lovina, Jumat 29 Maret 2019| DSIDIKTODAY

Kegiatan Lomba Menggambar Tingkat Taman Kanak-Kanak Kabupaten Buleleng dalam rangka HUT Kota Singaraja ke 415 dibuka secara resmi oleh Kabid Pembinaan PAUD & PNF, Dra. Nengah Pujiani mewakili Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama Bunda PAUD Kabupaten Buleleng, Ir. Gusti Ayu Aries Sujati didampingi Bunda PAUD Kecamatan se- Kabupaten Buleleng. Kegiatan lomba bertempat di Wantian pantai Lovina, Desa Kalibubuk, Jumat (29/3/19).

Dalam penyampian sambutan dan arahan Bupati Buleleng yabg dibacakan Kabid Pembinaan PAUD-PNF disampaikan bahwa apresiasi dan dorongan kepada Disdikpora Buleleng agar senantiasa menyusun program kegiatan yang lebih kreatif guna mempercepat capaian mutu pendidikan di Buleleng. Apalagi pencanangan program satu desa satu PAUD dan perkembangan APK PAUD dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dorongan untuk mengekplorasi bakat dan kemampuan anak-anak dalam pendidikan.

Sementara dalam Laporan Ketua Panitia dari Kasi Peserta Didik PAUD & PNF, Eka Titi Suryani, SP., M.Pd melaporkan bahwa diadakannya kegiatan ini merupakan wujud peningkatan akses dan mutu layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terutama komitmen dari Pemerintah Kabupaten Buleleng itu sendiri.Dengan diadakannya lomba seperti ini tentu juga sebagai media memahami dan menyiapkan kemampuan dasar anak untuk memasuki pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta untuk mengetahui sejauh mana peningkatan PAUD di Buleleng. Hal seperti inilah yang nantinya akan menciptakan generasi emas yang bermutu, kreatif sehingga terbentuknya mental percaya diri sekaligus meningkatkan kualitas anak-anak sejak usia dini.

Lomba kali ini diikuti peserta sebanyak 150 peserta yang berasal dari kecamatan Buleleng (30 orang), 8 kecamatan di luar Kabupaten Buleleng sebanyal 15 orang.Selanjutnya bagi para pemenang lomba akan menerima trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.