(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

EMPAT SISWA BULELENG MENJADI DUTA BALI DI OSN RIAU

Admin disdikpora | 05 Juli 2017 | 716 kali

EMPAT SISWA BULELENG MENJADI DUTA BALI DI OSN RIAU

Pekanbaru, DISDIKTODAY |Adalah Made Shintya Ayudia Priantini (SD N 3 Banjar Jawa), Evan Nathan Sucita (SD Lab Undiksha) yang akan berlaga di Mapel Matematika, serta dari jenjang SMP yaitu maisng-masing Komang Mariesta Rustikayanthi (SMP N 1 Singaraja) pada mapel IPS dan Putu Oki Wiradita Aryawan (SMP N 4 Singaraja) pada mapel IPA tergabung dalam Tim Provinsi Bali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke 16 yang bertempat di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 2 – 8 Juli 2017 dibuka resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP. dan diikuti oleh 1250 siswa seluruh Indonesia. Ribuan siswa tersebut terdiri dari 204 siswa SD/MI, 396 siswa SMP/MTs dan 680 siswa SMA/MA.

Dalam sambutannya Mendikbud menegaskan kompetisi sains tidak hanya memacu peserta didik untuk mengembangkan bakat serta prestasi di bidang sains dan Iptek tetapi juga dapat menguatkan karakter peserta didik, kerja keras, teliti dan jujur menjadi keniscayaan jika ingin menjadi ilmuwan hebat. Selain itu juga event ini diharapkan menjadi wadah penyatu segala perbedaan dalam bingkai NKRI untuk bersama - sama mengharumkan nama bangsa.

Dalam kesempatan ini Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Kabid PSD, Kabid PSMP dan Kasi Peserta Didik SMP memberikan dukungan secara langsung kepada Duta Buleleng yang ikut dalam kontingen Bali. Para juara dalam olimpiade ini selain mendapat medali, dana pembinaan dan piagam penghargaan, juga akan dinominasikan untuk ikut serta dalam Olimpiade Sains Tingkat Internasional.