(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ENAM SISWA HASIL “BASECAMP” OSN SD SIAP WAKILI BULELENG DI PROVINSI

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 819 kali

ENAM SISWA HASIL “BASECAMP” OSN SD SIAP WAKILI BULELENG DI PROVINSI

Singaraja, DISDIK TODAY | Setelah mengikuti basecamp selama 6 hari (dari tanggal 6 sampai 11 Maret 2016) dari 20 peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Dasar yang masing-masing adalah 10 dari Bidang Matematika dan 10 dari Bidang IPA, posisinya masih tidak jauh mengalami perubahan dari ranking sebelumnya yakni: untuk Bidang Matematika Peringkat 1 diperoleh Made Shintya Ayudia Priantini (SDN 3 Banjar Jawa), disusul I Gusti Ayu Agung Tirta Prabhaswari (SDN 3 Banjar Jawa) peringkat 2 dan Evan Nathan Sucita (SD LAB UNDIKSHA) di peringkat 3. Sedangkan untuk Bidang IPA peringkat 1, 2 dan 3 diraih masing-masing oleh Ni Luh Freya Ristana Devia (SDN 3 Banjar Jawa), Husam Danish (MIT Mardlatillah), Made Dwi Putra Andika (SDN 3 Kekeran).

Dalam acara penutupan OSN SD pada Sabtu, 11 Maret 2017 di SDN 1 Kampung Anyar, Kepala Disdikpora Buleleng yang diwakili Kabid Pembinaan SD, Made Astika, S.Pd.,MM. menyampaikan ucapan selamat dan terus berjuang di tingkat Provinsi Bali kepada siswa yang lolos sebagai ranking 1,2 dan 3, serta tetap menjaga semangat untuk terus belajar kepada seluruh peserta OSN SD yang mengikuti basecamp. Lebih lanjut, kepada Tim Pembina OSN SD Kabupaten Buleleng dan Guru Pembina diminta agar terus membina siswa-siswanya tersebut di sekolah sebelum memasuki dan selama basecamp di Provinsi Bali nantinya.

Selanjutnya nama-nama peserta OSN SD sebanyak 6 siswa wakil Buleleng akan dikirim hari Senin 13 Maret ke Dinas Pendidikan Provinsi Bali, di Denpasar untuk lanjut akan mengikuti basecamp mulai 6 April 2017 mendatang.