(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

ENAM SISWA SD PERWAKILAN BULELENG IKUTI SELEKSI OSN TINGKAT PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 05 April 2018 | 1504 kali

ENAM SISWA SD PERWAKILAN BULELENG IKUTI SELEKSI OSN TINGKAT PROVINSI BALI

Denpasar, Senin, 4 April 2018 l DISDIKTODAY

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam hal ini sebagai leading sector tentunya mempunyai tugas dan kewajiban untuk memajukan pendidikan baik secara kualitas ataupun kuantitas dan berintegrasi. Hal ini ditunjukkan dengan kembali dikirimnya siswa SD ke ajang Olympiade Siswa Nasional (OSN) tingkat Provinsi Bali.

Enam orang siswa perwakilan dari Kabupaten Buleleng dimana masing - masing juara 1, 2 dan 3 dari bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tingkat kabupaten mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional SD Tingkat Provinsi Bali bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali. Pelaksanaan seleksi OSN tingkat provinsi ini dilaksanakan oleh tim dari Pusat Jakarta. Sedangkan untuk hasil seleksi akan diumumkan dua minggu melalui website Kemendikbud.

Selanjutnya peserta yang memperoleh nilai sesuai passing grade, akan mewakili Bali ke OSN SD tingkat Nasional di Padang bulan Juli 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional. Dalam acara seleksi ini ikut juga hadir memberikan semangat kepada peserta OSN antara lain: Orang tua siswa, Pembina OSN Kabupaten, Pengawas dan Kepala sekolah. KUPP dan Kasi. Peserta Didik SD serta staf keuangan yang membidangi lomba- lomba.