(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

EVALUASI KINERJA DAN MAPING HASIL MUSRENBANG KECAMATAN

Admin disdikpora | 09 Maret 2018 | 425 kali

EVALUASI KINERJA DAN MAPING HASIL MUSRENBANG KECAMATAN

Singaraja, DISDIK TODAY|
Memasuki bulan ketiga tahun 2018, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2018. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kamis 8 Maret 2018 dipimpin langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi Sekretaris Disdikpora, I Made Ngadeg, S.Pd.,M.Pd. dan diikuti para Kepala Bidang, Kasi dan Kasubag Lingkup Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Dalam pertemuan tersebut dipaparkan oleh Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP bahwa Disdikpora Kabupaten Buleleng yang menangani tiga urusan, diantaranya urusan Pendidikan, urusan Pemuda dan urusan Olahraga pada tahun anggaran 2018 melaksanakan 18 Program dengan 130 kegiatan. Sedangkan untuk Pagu Anggaran Belanja Langsung mencapai Rp. 169,9 milyar yang telah tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Disdikpora Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng memberi arahan terkait kondisi kinerja yang masih dibawah 10% dikarenakan masih adanya penyesuaian sistem administrasi keuangan, dimana mulai tahun 2018 Pemkab Buleleng menerapkan sistem Non Cash Transaction. Disamping itu juga disampaikan bahwa PPTK agar lebih cermat dalam menyusun dan melihat anggaran kas masing-masing kegiatan terkait dengan alokasi sumber dana yang tersedia. Hal ini penting agar kegiatan yang telah terprogram dalam pelaksanaannya tersedia dana yang sudah siap untuk dibayarkan.

Rapat yang berlangsung hingga sore hari ini juga diisi dengan pembahasan mapping usulan musrenbang kecamatan tahun 2018. Dimana usulan pembangunan tahun 2019 desa/kelurahan bidang pendidikan, pemuda dan olahraga yang telah divalidasi oleh kecamatan melalui Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPEDA) dapat diteruskan secara sistem untuk dipertimbangkan mendapat prioritas penananganan di tahun depan.