(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

FACT FINDING PEMUDA PELOPOR BULELENG

Admin disdikpora | 19 Agustus 2019 | 446 kali

FACT FINDING PEMUDA PELOPOR BULELENG

Singaraja, 15 Agustus 2019 | DISDIK TODAY
Sebagai tahap lanjutan seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Bali Tahun 2019 dilaksanakan kegiatan Fact Finding terhadap nominasi pemuda yang dianggap layak untuk melaju ketahap seleksi selanjutnya. Hal tersebut disampaikan salah satu Juri Pemuda Pelopor Provinsi Bali, I Wayan Dedy Sumantra, S. Sn. M. Si. bersama Kasi Kepeloporan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Ketut Budiningsih, S. Sos. saat melaksanakan kegiatan Fact Finding Pemuda Pelopor di Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut Tim Juri Provinsi Bali diterima Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng di Aula STAHN Mpu Kuturan Singaraja, dimana lokus fact finding pertama dilaksanakan pada Kamis, 15 Agustus 2019. Dalam sambutannya Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng yang disampaikan Kabid Pemuda dan Olahraga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Buleleng sebagai lokasi fact finding pemuda pelopor tahun 2019. Disdikpora Kabupaten Buleleng merasa berbangga karena sebanyak 3 dari 6 peserta seleksi Pemuda Pelopor asal Buleleng di Tingkat Provinsi tahun ini bisa lolos ke tahap fact finding.

Selanjutnya berharap kepada peserta yang dilaksanakan fact finding agar menyajikan fakta kepeloporannya di lingkungan masyarakat maupun tempat kerjanya secara faktual dan senyatanya. Demikian juga dengan penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Provinsi tentunya dapat dilaksanakan secara obyektif sesuai dengan kriteria penilaian yang diacu.

Sementara ketiga peserta pemuda pelopor Kabupaten Buleleng yang dilaksanakaan Fact Finding masing-masing Luh Eka M. Julianingsih P., SE, S Pd. H., M. Pd. H. Dosen STAHN Mpu Kuturan, Kepeloporan Bidang Sosial Budaya dengan judul Karya Siar Agama Generasi Milineal Melalui Sad Dharma dalam Merestorasi Sosial Indonesia dengan Paham Kebhinekaan. Made Agus Janardana, S. Pd.GR,M.Kom. Dosen UNHI dan Poltek Ganesha Guru, Bidang kepeloporan Pengelolaan Lingkungan, SDA dan Pariwisata dengan judul Karya Seni Kreatif Wajah Plastik. Ni Luh Resmiantini, S. Pd. Guru Multimedia SMKN 1 Sawan, Bidang Pangan dengab judul karya Young Entrepreneur Smeksa (YES) Berdayakan Produk Lokal (Kopi Desa Galungan)