(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

FESTIVAL LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) TINGKAT SMP SE-KABUPATEN BULELENG

Admin disdikpora | 25 Juni 2019 | 1561 kali

FESTIVAL LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) TINGKAT SMP SE-KABUPATEN BULELENG
Singaraja, Senin 24 Juni 2019|DISDIKTODAY
Dinas endidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng melaksaankan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Buleleng tahun 2019 dengan mengusung tema”Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Kreativitas Siswa di Bidang Seni Budaya”.Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang di programkan oleh Direktoran Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Kementerian Pendidikan dan Kebudaayan Republik Indonesia.
Sejalan dengan hal tersebut di Kabupaten Buleleng kegiatan sudah mulai berlangsung sejak hari senin, 24 Juni 2019.Untuk dihari pertama kegiatan ini menampilkan lomba Gitar duet diikuti oleh 6 peserta dan diwajibkan mebawakan tiga jenis lagu diantara 1. Lagu Wajib Klasik: F.Carulli-Moderato, 24 Duo Progresif No.1, 7 dan 13, 2. Lagu Populer Aransemen: Bendera by CoklatKeep it Simple by Tommy Emmanuel, 3. Lagu Daerah Aransemen.
Sedangkan untuk waktu tampil maksimal hanya delapan menit.Selanjutnya seusai lomba Gitar duet, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Menyanyi Solo diikuti 18 peserta, menyanyikan 2 lagu, yaitu: lagu Wajib: Anganku Anganmu by Isyana Saraswati dan Raisa.Lagu Pilihan: lagu daerah.Dalam Kegiatan ini tampak hadir Kabid Pembinaan SMP, I Nyoman Sutama, S.Pd, M.Pd didampingi Kasi Peserta Didik SMP, Putu Primasuta, S.Sn.
Jika dilihat secara umum kegiatan FLS2N tidak hanya berorientasi pada kompetisi peserta didik, namunesensinya terletak pada nilai pendidikannya, yaitu menjadikan kegiatan ini sevagai pengalaman belajar(learning experience) terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa.Selain itu FLS2N diharapkan juga dapat mengembangkan sikpa dan kepribadian, sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.
Dari informasi dilapangan untuk kegiatan besok, hari selasa 25 Juni 2019 diadakan Lomba Festival Tari Kreasi bertempat di Gedung Sasana Budaya, Singaraja dimulai dari jam Sembilan pagi
Berikut sekolah yang memperoleh juara lomba duet Gitar:
Juara 1. Smpn 1 Singaraja
Juara 2. Smp Lab Undiksha
Juara 3. Smp Satap N 2 Gerokgak
Juara Harapan 1. Smpn 6 Singaraja
Juara Harapan 2. Smpn 4 Singaraja
Juara Harapan 3. Smpn 2 Sukasada

Juara Menyanyi solo:
1. Azriel Timothy-Smpn 2 Singaraja
2. Kadek Gita Dwi Jayanti- Smpn 7 Singaraja
3. Kadek Christian Paramartha - Smpn 6 Singaraja
Harapan : Pande Putu Sandy Aprilyanti - Smpn 1 Sawan.