(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

FORKOM OSIS KABUPATEN BULELENG 2020/2021 DILANTIK  

Admin disdikpora | 22 Juli 2020 | 425 kali

FORKOM OSIS KABUPATEN BULELENG 2020/2021 DILANTIK

 

Singaraja, Rabu 22 Juli 2020 | DISDIK TODAY

Forum Komunikasi Organisasi Siswa Intra Sekolah (Forkom OSIS) SMA/MA dan SMK Kabupaten Buleleng masa bakti 2020/2021 resmi dilantik. Acara Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Guru SMKN 1 Sukasada, Rabu 22 Juli 2020.

Pelantikan ditandai dengan pernyataan pengesahan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali yang diwakili oleh Koordinator Pengawas Sekolah SMA/SMK Kabupaten Buleleng, Drs. Putu Arimbawa, M.Pd. dilanjutkan dengan peyerahan tongkat estafet kepemimpinan berupa bendera organisasi dari Ketut Tutur Diatmika, Ketua Forkom OSIS 2019/2020 kepada I Gede Bayu Adi Prabawa, Ketua Forkom OSIS 2020/2021.

Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd., MAP seijin PLT. Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng dalam kesempatan tersebut turut menyampikan arahan bahwa Forkom OSIS SMA/MA, SMK Kabupaten Buleleng merupakan salah satu bentuk organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan disebutka bahwa Pemuda adalah warga negara Indonesia yang
memasuki periode penting pertumbuhan dan
perkembangan yang berusia 16 (enam belas) sampai
30 (tiga puluh) tahun. Untuk itu, organisasi Forkom OSIS ini dapat dijadikan wahana bagi Pemuda Buleleng jenjang pendidikan menengah atas untuk belajar berorganisasi dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Selain itu, Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng dalam acara yang dihadiri Ketua MKKS SMA/SMK Kabupaten Buleleng, Ketua Ikatan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Kabupaten Buleleng dan Forkom OSIS Kota Denpasar juga disampaikan konsep pembangunan kepemudaan Yuwana ASRI, yaitu Pemuda yang Active, Smart, Responsible dan Independent menuju Pemuda Buleleng yang Maju, Berintegritas dan Mandiri di 100 Tahun Sumpah Pemuda dan 100 Tahun Indonesia Merdeka.