(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

 FORUM DISKUSI GRUP PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER

Admin disdikpora | 25 September 2017 | 403 kali

 

 FORUM DISKUSI GRUP PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER

Singaraja, DISDIK TODAY| Penguatan Pendidikan Karakter yang telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 perlu segera disosialisasikan dan dimplementasikan utamanya pada satuan pendidikan. Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. saat menjadi pembicara dalam Forum Disdkusi Grup (FDG) Sabtu, 23 September 2017 di SMPN 1 Singaraja. Dalam paparan yang bertajuk Kebijakan Pemkab Buleleng terkait Pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter ini, Kadisdik Gede Suyasa kembali mengingatkan peran penting tri sentra pendidikan dalam mewujudkan penguatan pendidikan karakter.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut merupakan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dari Undiksha yang dikemas dalam FDG tentang Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter dengan seluruh warga SMPN 1 Singaraja dan Sekolah Imbas PPK dan imbas Sekolah Rujukan dari SMPN 1 Singaraja.

Selain Kadisdikpora Kabuaten Buleleng, kegiatan yang dibuka Wakil Rektor I Undiksha, Prof. IB. Adnyana, M.Si. yang juga sebagai pembicara dalam acara dimaksud juga memberikan kesempatan kepada Kepala SMPN 1 Singaraja sebagai sekolah Rujukan PPK, Dra. Ni Putu Karnadhi, M.Si. menyampaikan Paparan terkait Peran Tri Pusat Pendidikan dalam Implementasi PPK. Sedangkan Wakil Rektor I, Prof. IB. Adnyana M.Si memaparkan tentang Implementasi PPK di SMPN 1 Singaraja.

Kegiatan yang bertujuan menyatukan persepsi untuk mempersiapkan diri pelaksanaan PPK dan Penjaminan Mutu Pendidikan Buleleng ini dihadiri oleh MKPS SMP Kabupaten Buleleng, Ketua Tim Penjaminan Mutu Kabupaten Buleleng, Ketua LP2M Undiksha, Ketua Komite Pengawas Manajerial, Kepsek, Waka Kurikulum Sekolah Imbas PPK dan Sekolah Rujukan. Selanjutnya agenda kegiatan dibarengi dengan Pengimbasan oleh Tim Rujukan SMPN 1 Singaraja tentang pembuatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Kegiatan PPK dan Sekolah Rujukan.