(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

FORUM PEMBENTUKAN KELOMPOK SIAGA KEPENDUDUKAN PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 13 April 2017 | 413 kali

FORUM PEMBENTUKAN KELOMPOK SIAGA KEPENDUDUKAN PROVINSI BALI

Denpasar, DISDIK TODAY | Sekretaris Disdikpora Buleleng, I Made Ngadeg.,S.Pd.,M.Pd. menghadiri Forum Pembentukan Kelompok Siaga Kependudukan Provinsi Bali. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bali pada Selasa, 28 Pebruari 2017 di Grand Mirah Boutique Hotel. Forum ini bertujuan untuk memupuk kesadaran akan kondisi kependudukan dan adaptif terhadap dinamika kependudukan sehingga mampu mengambil keputusan dalam mengatasi masalah kependudukan.

Dalam acara tersebut diperkenalkan Sekolah Siaga Kepandudukan yaitu sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana kedalam mata pelajaran, dimana didalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi perencana.

Sedangkan konsep sekolah siaga kependudukan mensyaratkan materi kependudukan diintegrasikan dengan mata pelajaran yang sesuai dengan pokok bahasan sehingga bukan mata pelajaran baru, tidak menambah jam pelajaran dan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar namun justru mempertajam materi yang dibahas.