(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

FORUM SINKRONISASI DAN HARMONISASI USULAN DAK FISIK 2018

Admin disdikpora | 29 Agustus 2017 | 792 kali

FORUM SINKRONISASI DAN HARMONISASI USULAN DAK FISIK 2018

Denpasar, DISDIK TODAY | Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan, menyelenggarakan Forum Sinkronisasi dan Harmonisasi Usulan DAK Fisik Tahun Anggaran 2018 Tingkat Provinsi. Acara yang digelar di Rama Shinta Room, Inna Grand Bali Beach Denpasar diikuti kabupaten/kota dari empat provinsi diantaranya Provinsi Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Yogyakarta.

Dalam pertemuan ini dipaparkan tahapan penyusunan anggaran DAK Fisik yang diawali dari penyampaian usulan melalui e-planning Bappenas, Musrenbangnas, Rakortek yang dilanjutkan dengan sinkronisasi dan harmonisasi dengan tim kementrian/lembaga terkait seperti Bappenas, Kemenkeu dan Kemdikbud.

Disdikpora Kabupaten Buleleng bersama SKPD terkait lainnya dalam kesempatan tersebut menindaklanjuti usulan yang telah disampaikan melalui e-planning, dimana usulan Bidang Pendidikan yang termasuk dalam DAK Reguler terdiri dari sarana prasarana SKB, SD dan SMP. Sementara usulan per masing-masing jenjang diarahkan untuk pola tuntas bagi satu sekolah.

Selanjutnya dalam sesi desk usulan, Disdikpora Buleleng yang dihadiri oleh Kasubag Perencanaan, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd.,MAP., Kasi Sarpras SD, Dra. Ni Made Sri Suparmi dan Kasi Sarpras SMP, Ketut Santrini mengajukan beberapa usulan sesuai dengan menu DAK 2018, diantaranya rehab ruang kelas, rehab perpustakaan, pembangunan RKB, media pembelajaran dan Buku Perpustakaan untuk masing-masing jenjang.