(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GALASISWA INDONESIA SMP TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018 DIMULAI

Admin disdikpora | 12 Maret 2018 | 467 kali

GALASISWA INDONESIA SMP TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018 DIMULAI

Singaraja, DISDIK TODAY |
Mewujudkan program Nawacita Presiden Republik Indonesia, salah satunya Revolusi Mental yang akan dilaksanakan melalui olahraga di sekolah.Implementasi program ini oleh Kemdikbud melalui Liga Sepak Bola (GALA) Siswa Indonesia Tingkat SMP.

Sabtu 10 Maret 2018, sebanyak 15 Tim sepak bola SMP dari 5 kecamatan se-Kabupaten Buleleng hadir dalam upacara Pembukaan Kompetisi Sepak Bola Gala Siswa Indonesia SMP tingkat kecamatan se-Kabupaten Buleleng tahun 2018 di Stadion Mayor Metra, Singaraja.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan Gala Siswa Indonesia merupakan wadah bagi siswa dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PKK) melalui olahraga khususnya sepak bola.

Kegiatan ini juga diharapkan nantinya mampu menjaring bibit-bibit Atlet untuk memperkuat sepak bola nasional.

Upacara pembukaan dimulai dengan pawai devile dari masing-masing tim sekolah.Upacara dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili Staf Ahli Bupati, Drs. Dewa Ketut Manuaba. Turut hadir Ketua DPRD Kab. Buleleng beserta undangan pejabat lainnya.

Adapun 15 tim yang berlaga pada kompetisi ini antara lain: SMP N 1 Singaraja, SMP N 2 Singaraja, SMP N 3 Singaraja, SMP N 4 Singaraja, SMP N 5 Singaraja, SMP N 6 Singaraja, SMP N 8 Singaraja, SMP LAB UNDIKSHA Singaraja, SMP N 1 Seririt, SMP N 3 Banjar, SMP N 2 Kubutanbahan, SMP N 4 Kubutambahan, SMP N 2 Tejakula, SMP N 4 Tejakula, SMP N 5 Tejakula.

Di lihat dari banyaknya tim berlaga, maka pertandingan dibagi menjadi 3 zona. Untuk kecamatan Buleleng bertempat di stadion Mayor Metra, kecamatan Kubutambahan bertempat di lapangan Desa Pakisan, dan yang terakhir kecamatan Tejakula bertempat di desa Bondalem.

Di laga perdana mempertemukan tim sepak bola SMP N 1 Singaraja berhadapan dengan tim sepak bola SMP N 4 Singaraja.