(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GATHERING MABUHAY SAMBUT TAHUN BARU 2020 DISDIKPORA BULELENG

Admin disdikpora | 06 Januari 2020 | 331 kali

GATHERING MABUHAY SAMBUT TAHUN BARU 2020 DISDIKPORA BULELENG

Tamblingan, 3 Januari 2020 | DISDIK TODAY
Menyambut tahun baru 2020 jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng menggelar acara kebersamaan yang dikemas dengan kegiatan Gathering Mabuhay Disdikpora Buleleng Tahun 2020. Acara yang melibatkan segenap karyawan, karyawati Disdikpora Kabupaten Buleleng, Pengawas Sekolah, MKKS, K3S dan Koordinator Wilayah Kecamatan ini berlangsung pada Jumat, 3 Januari 2020 di Tepi Danau Tamblingan, Desa Munduk, Kecamatan Banjar.

Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Ir. Gde Dharmaja, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, perlunya acara kebersamaan berupa Gathering ini dilaksanakan sebagai upaya merekatkan rasa kekeluargaan antara karyawan karyawati Disdikpora Buleleng baik yang bertugas di kabupaten, di kecamatan maupun di satuan-satuan pendidikan. Lebih lanjut disampaikan bahwa tugas penting di satuan pendidikan menjalankan proses menjadikan anak-anak didik dari yang belum berdaya menjadikan berdaya dan mampu bersaing. Disamping itu acara tahunan ini diharapkan dapat melepaskan kelelahan bekerja selama setahun dan merefresh pikiran dan fisik untuk nantinya kembali bekerja dengan semangat di tahun 2020.

Dilipihnya kata Mabuhay yang dalam Bahasa Tagalog, Philipina lanjut Kepala Disdikpora Buleleng yang membawa istilah ini selama bertugas di beberapa SKPD lingkup Pemkab Buleleng, mengajak segenap jajaran Disdikpora Buleleng untuk terus bersemangat menjadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi. Ini sejalan dengan tema kegiatan yang dipilih yaitu Semangat, Sukses dan Bahagia Bersama. Dengan Mabuhay kita akan dapat bekerja selalu semangat, sukses menunaikan tugas yang diberikan dan mewujudkan kebahagiaan bersama.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari ini, diawali dengan senam bersama, jalan santai menyusuri sejuknya hutan dan tepi Danau Tamblingan yang indah, aneka permainan adu ketangkasan serta lomba menyanyi solo dan trio. Di pengujung acara diisi dengan pelepasan Pengawas Sekolah SMP yang memasuki masa Purna Tugas serta penyerahan hadiah pemenang lomba.