(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GEMA Porkab Buleleng 2014 ~ Kontingen Kecamatan Sukasada Jawara

Admin disdikpora | 12 November 2014 | 966 kali

Disdik Bulelengkab. Kontingen Kecamatan Sukasada dalam cabang olah raga (cabor) Karate dalam Porkab Buleleng 2014 yang pertandingan mendahului, ternyata mampu membuat tidak berkutiknya tuan rumah kontingen Kecamatan Buleleng yang hanya diberi peluang memperoleh 4 medali emas, dibawah ranking kontingen Kecamatan Kubutambahan.

     Sementara Kecamatan Sukasada yang berjaya di cabor Karate  meraih prestasi sebagai jawara berkat asuhan pelatih Omy Anggreni, dengan 6 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu.


( Pelatih Karate Sukasada, Omy Anggreni )

Kontingen Kecamatan  Kubutambahan  mengikuti Kecamatan Sukasada dengan meraih 5 medali emas, 4 medali  perak dan 1 medali perunggu.  Sedangkan tuan rumah Kecamatan Buleleng pada posisi ketiga dengan memperoleh 4 medali emas, 4 medali perak dan 3 medali perunggu. Disusul Kecamatan Sawan meraih 2 medali emas dan 2 medali perunggu. Sedangkan kontingen Kecamatan Seririt hanya mampu meraih 2 medali perak dan 2 medali  perunggu. Kontngen Kecamatan Banjar dengan  1 medali perak dan 1 medali perunggu serta juru kunci kontingen Kercamatan Busungbiu hanya dengan 1 medali perunggu.

 

    Ketua dewan wasit Pengda FORKI Bali, Suartini mengatakan, para official dari tim yang berlaga telah dibekali ketentuan pada saat pertemuan tehnik. Sementara Sekretrais Pengkab FORKI Buleleng Putu Arga menjelaskan, cabor Karate diikuti oleh 137 peserta dari 7 kecamatan, kecuali Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Tejakula, karena kecamatan di wilayah Buleleng Barat dan Buleleng Timur itu belum ada pembinaan maksimal terhadap cabor karate.

 

    Sesuai jadwal pertandingan yang mendahului sebelum upacara pembukaan Porkab Buleleng 2014, tanggal 14 November nanti, yakni cabor sepak bola yang dimulai pada hari Rabu (12/11) di Stadion Mayor Metra Singaraja.