(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GILIRAN PESERTA KESETARAAN PAKET B IKUTI UNKP

Admin disdikpora | 15 Mei 2017 | 386 kali


GILIRAN PESERTA KESETARAAN PAKET B IKUTI UNKP

Singaraja, DISDIK TODAY | Disdikpora Kabupaten Buleleng, Sabtu 13 Mei 2017 kembali mengadakan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada program kesetaraan Paket B. Pemantauan dipimpin langsung Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs . Gede Suyasa, M.Pd. bersama Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF, Dra. Nengah Pijiani, MAP. dan Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. di beberapa lokasi ujian.

Tercatat sebanyak 122 peserta didik yang terdiri dari 61 laki-laki dan 61 perempuan terdaftar pada 7 PKBM dan SKB yang akan mengikuti UNKP kesetaraan Paket B. Sementara tingkat kehadiran hari pertama mencapai 90,98% atau sebanyak 111 orang. Sedangkan yang tidak hadir mengikuti ujian sebanyak 11 orang atau 9,02% tercatat karena ada yang sedang mengikuti panggilan kerja 4 orang, menikah 1 orang, melahirkan 1 orang, pindah tempat tinggal 4 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Adapun 8 lembaga yang menyelenggarakan UNKP Paket B tahun ini masing-masing adalah PKBM Sari Mertha di Desa Sudaji, PKBM Widya Aksara di Desa Tigawasa, PKBM Hasta Krya di Jalan Pulau Seribu, Singaraja, PKBM Widya Dharma di Jalan Kresna Singaraja, PKBM Puspita Jaya di Desa Bubunan dan SKB Buleleng di Desa Pemaron.

Dari hasil pemantauan pelaksanaan ujian nasional Kesetaraan Paket B hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan PKn berjalan tertib dan lancar.