(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GLADI LSS TINGKAT PROVINSI BALI

Admin disdikpora | 13 September 2017 | 469 kali

GLADI LSS TINGKAT PROVINSI BALI

Pancasari, DISDIK TODAY|Untuk lebih memantapkan persiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang akan dinilai oleh Provinsi pada tanggal 14 September 2017, SMPN 2 Sukasada tampak bekerja keras melakukan berbagai persiapan agar bisa tampil maksimal dalam lomba nanti. Pemantapan persiapan dilaksanakan dibawah bimbingan Tim UKS Kabupaten, Kecamatan, serta UPP Kecamatan Sukasada. Sementara Disdikpora Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam Tim UKS Kabupaten dihadiri oleh Kabid PSMP, I Made Sedana, S.Pd.M.Pd., Kasi Peserta Didik SMP, Putu Primasutha, S.Sn. dan Kasi Sarpras SMP, Ni Ketut Santrini, S.Sos.

Pelaksanaan LSS yang berbasis pada UKS secara umum adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta pengelolaan lingkungan sekolah yang sehat. Manajemen UKS secara terpadu untuk mengintegrasikan program lintas sektoral secara berjenjang dari nasional sampai ke tingkat pelaksana UKS di sekolah.

Dipilihnya SMP N 2 Sukasada mewakili Kabupaten berdasarkan berbagai pertimbangan, yaitu lingkungan sekolah yang asri didukung oleh lokasi yang terletak di pegunungan dan danau menambah kenyamanan suasana belajar mengajar. Namun yang paling penting adalah antusiasme warga sekolah dalam melaksanakan setiap program-program Pemerintah, ini tampak dari keseriusan warga sekolah dalam mengikuti gladi pada hari Selasa, 12 September 2017, semoga dengan kerja keras dan kesungguhan ini membuahkan prestasi dalam LSS SMP Tingkat Provinsi Tahun 2017.