(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

Goo Green Buleleng

Admin disdikpora | 12 Maret 2015 | 974 kali

Kampanye Buleleng Bebas Sampah Plastik dan Go Green School

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengapresiasi positif yang telah dilakukan SMA Negeri 1 Gerokgak dalam upayanya mengimplentasi salah satu program pemerintah yakni melestarikan lingkungan bebas sampah plastik 2015. Hal itu tercermin dalam kegiatan go green school , gerakan bebas sampah plastik serta gerakan menanam pohon, di lingkungan sekolah,Jumat, 6/03. Sebelumnya, kegiatan yang sama sudah dilakukan di Kecamatan Sawan, tepatnya di SMKN 1 Sawan di Desa Menyali.

Kegiatan ini  merupakan sinergi antara Kebun Raya Eka Karya Bali, Bidang Pendidikan Menengah Disdik Buleleng, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kab. Buleleng, Sekolah dan LSM Pemuda Peduli Lingkungan Bali.

Bupati Agus Suradnyana mengatakan, gerakan tanam pohon untuk kelestarian lingkungan yang menyasar lingkungan sekolah merupakan upaya kita bersama agar nantinya 10 tahun mendatang berdampak baik bagi masa depan kita. Ditambahkan, sekolah merupakan tempat untuk belajar dan membentuk pribadi agar menjaga lingkungan di sekitar kita, “Kita mulai Buleleng bebas sampah plastik dari sekolah dulu, karena anak – anak ini lebih mudah untuk diedukasi agar lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Dra. Wayan Lugrahini mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan Buleleng bebas sampah plastic 2015 serta menjaga kelestarian lingkungan “Clean and Green Province” serta mewujudkan sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.Lugrahini juga menambahkan, aksi tanam pohon di sekolah ini merupakan pengendalian kerusakan dan fungsi pelestarian lingkunan sekolah. Sebanyak 3.017 bibit pohon ditanam di areal lingkungan sekolah dan adapun jenis tanaman yang di tanam yakni : bibit pohon boni, majegau, gaharu, Kembang Rijase, dan Kayu Manis.