(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GTK BULELENG WAKILI BALI PADA AJANG PEMILIHAN GTK BERPREATASI TINGKAT NASIONAL

Admin disdikpora | 16 Agustus 2018 | 322 kali

GTK BULELENG WAKILI BALI PADA AJANG PEMILIHAN GTK BERPREATASI TINGKAT NASIONAL

Jakarta, 14 Agustus 2018|DISDIK TODAY

Dirjen GTK Kemdikbud menyelenggarakan Pemilihan GTK Berprestasi Tingkat Nasional. Kegiatan berlangsung dari tanggal 11 s.d. 18 Agustus 2018. Bertempat di Hotel Aryaduta dilaksanakan lomba untuk guru SD dan SMP. Sebanyak 34 provinsi mengirimkan dutanya masing-masing. Untuk Kabupaten Buleleng diwakili oleh Putu Ira Sita, M.Pd. (Guru SMPN 1 Singaraja) sebagai Duta Provinsi Bali.

Sementara pada hari yang bersamaan bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta juga berlangsung Kegiatan Pemberian Penghargaan bagi Guru Pendidikan Khusus Berprestasi. Sebanyak 56 orang guru dan Kepala Sekolah daerah khusus diberikan kesempatan untuk mempresentasikan pengalamannya bertugas di daerah khusus. Disamping itu mereka diwajibkan pula mengikuti berbagai kegiatan antara lain :
1. Sosiometri pengalaman mengajar.
2. Seminar PKB, menjadi guru inspiratif.
3. Kegiatan Best Practice.

Gusti Komang Sudarta, S.Pd.SD, guru SDN 3 Sepang Kelod Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng sebagai Duta Provinsi Bali pada ajang ini. Disdikpora Kabupaten Buleleng hadir mendampingi kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada peserta diwakili oleh Kabid GTK Disdikpora Kabupaten Buleleng, Nyoman Darta, S.Pd.,M.Pd. dan Made Raharja, Staf GTK PAUD dan PNF.