(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

GURU STEMSI KERJA MAGANG KE JERMAN

Admin disdikpora | 24 Oktober 2016 | 542 kali

GURU STEMSI KERJA MAGANG KE JERMAN

Singaraja, DISDIK TODAY | Adalah I Wayan Cawi, S.Pd., M.Pd. Guru SMKN 3 Singaraja (STEMSI) didaulat oleh Ditjen Dikdasmen Kemendikbud untuk mengikuti Program kerja magang dan pelatihan tenaga pengajar kejuruan dalam implementasi pembelajaran SMK melalui kurikulum industri konstruksi batu dan beton di Jerman. Guru Teknik Konstruksi Batu dan Beton (TKBB) ini merupakan salah satu dari 15 perwakilan SMK se-Indonesia yang akan mengikuti program yang bertempat di Handwerkskammer Koblenz (HWK) Jerman mulai 28 Oktober s.d 10 Desember 2016 mendatang.

Kepala Disdik Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. bersama Ketut Muliana, S.Pd., M.Pd. Waka HIM Jumat malam (21/10) mendampingi guru berprestasi ini berpamitan dengan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST di sela acara Pemberian Bonus Atlet dan atlet pelajar berprestasi di Lobby Rumah Jabatan Bupati.

Saat itu, disampaikan tujuan dari program ini adalah untuk peningkatan mutu pendidikan kejuruan di Indonesia yang memiliki relevansi dengan pengembangan kurikulum SMK khususnya Teknik Bangunan program keahlian konstruksi batu dan beton. Lebih lanjut disampaikan selama di Jerman peserta akan mengikuti materi perencanaan konstruksi, perhitungan struktur, konstruksi beton, dan industri practise.

Download disini