(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

HARI RAYA KUNINGAN PESERTA PAKET C IKUTI UN HARI PERTAMA

Admin disdikpora | 17 April 2017 | 344 kali

HARI RAYA KUNINGAN PESERTA PAKET C IKUTI UN HARI PERTAMA

Singaraja, DISDIK TODAY | Bertepatan dengan Hari Raya Kuningan, Sabtu 15 April 2017 Peserta Didik yang tergabung dalam Kesetaraan Paket C di jenjang akhir mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tahun pelajaran 2016/2017. Suasana hari raya ini justru menambah semangat peseta untuk mengikuti Ujian akhir ini dengan semangat. Untuk di Kabupaten Bulleeng, kegiatan yang dimulai pukul 07.30 wita ini diikuti sedikitnya 350 dari 376 peserta didik yang terdaftar.

Ketidakhadiran peserta dihari pertama yang mencapi sekitar 6,91% tersebut disebabkan oleh berbagai alasan diantaranya, sakit 3 orang, panggilan kerja 3 orang, berhenti 9 orang, pindah alamat 2 orang, menikah 3 orang, melahirkan 3 orang, pindah tempat tinggal 2 orang dan data double 1 orang.

Sementara dari hasil pemantauan Disdikpora Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan Kepala Bidang PAUD-PNF, Dra. Nengah Pujiani, MAP. dan Kasi Kurikulum PAUD-PNF, Komang Sudarsana, S.Pd. diketahui UN hari pertama yang mengambil mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi berjalan lancar. Peserta ujian nampak antusias dalam mengerjakan soal-soal, baik itu yang mengikuti ujian di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Buleleng maupun pada 7 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tersebar di Kabupaten Buleleng.

Seperti diinformasikan sebelumnya, bahwa sejumlah penyelenggara UN Kesetaraan Paket C dan B Tahun ini ditentukan pusat akan melaksanakan UN dengan UNBK, namun dikarenakan belum siapnya peserta dan sarana penunjang UNBK maka Disdikpora Kabupaten Buleleng mengajukan permohonan agar diijinkan melaksanakan UN dengan UNKP. Atas ijin yang diberikan tersebut, seluruh kesetaraan paket C tahun ini melaksanakan UNKP. Selanjutnya, pelaksanaan UNKP Kesetaraan Paket C ini, akan berlanjut besok Minggu, 16 April 2017 dan Sabtu-Minggu, 22-23 April 2017 yang akan datang.