(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

HUT KOTA SINGARAJA KE - 414: LOMBA JANGER TINGKAT SMP BENTUK PELESTARIAN SENI SEJAK DINI

Admin disdikpora | 27 Maret 2018 | 532 kali

HUT KOTA SINGARAJA KE - 414: LOMBA JANGER TINGKAT SMP BENTUK PELESTARIAN SENI SEJAK DINI

Singaraja, Senin, 26 Maret 2018 l DISDIKTODAY

Disdikpora Kabupaten Buleleng tahun ini menggelar Lomba Janger Tingkat SMP se-Kabupaten Buleleng serangkaian menyambut HUT Kota Singaraja ke-414. Perlombaan dibagi menjadi dua sesi. Dimana pada sesi pertama dilaksanakan hari Senin, 26 Maret 2018 yang diikuti oleh empat peserta antara lain SMP N 1 Sukasada, SMP N 1 Singaraja, SMP N 4 Seririt dan SMP N 2 Busungbiu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam kesempatan tersebut saat mendampingi Asiaten 3 Setda Kabupaten Buleleng yang juga Ketua Panitia HUT kota tahun ini, Drs. Ketut Asta Semadi, MM. menyaksikan kegiatan Lomba Janger, menyampaikan bahwa lomba janger adalah salah satu bentuk pendidikan karakter yang dapat melatih mental dan sebagai salah satu proses pelestarian budaya, khusunya tari Janger itu sendiri.
Tentunya dengan adanya lomba Janger ini kedepan perlu pembinaan yang lebih insten menyangkut berkesenian pada generasi muda khusunya di tingkat SMP.

Sedangkan untuk sesi selanjutnya, Lomba Janger yang akan dilaksanakan Selasa, 27 Maret 2018 Pkl. 19.00 Wita bertempat di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, akan menampilkan peserta dari SMP N 4 Kubutambahan, SMP N 4 Banjar, SMP N 1 Sawan dan SMP dan SMP N 2 Singaraja.