(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

HUT SMP N 4 SINGARAJA KE-39, KADISDIKPORA BULELENG TEKANKAN PENDIDIKAN KARAKTER

Admin disdikpora | 19 Februari 2018 | 569 kali

HUT SMP N 4 SINGARAJA KE-39, KADISDIKPORA BULELENG TEKANKAN PENDIDIKAN KARAKTER

Singaraja, Sabtu 17 Pebruaru 2018|DISDIKTODAY
Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd menghadiri acara puncak HUT SMP N 4 Singaraja ke-39, Sabtu 17 Pebruari 2018 di sekolah setempat. Perayaan HUT kali ini mengusubg tema “Kita wujudkan generasi muda cerdas, kreatif dan berkarakter."

Dalam sambutannya Kadisdikpora Buleleng menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat Ulang tahun atas beberapa prestasi yang telah dicapai SPENFOUR dan di tahun ini semakin berkembang. Selain itu Kadisdikpora mengajak warga sekolah di hari ulang tahun yang ke-39 ini sebagai media intropeksi diri sehingga ke depan sekolah memahami apa yang sudah dikerjakan serta rencana ke depan apa yang perlu dikerjakan.

Disamping itu, Kadisdikpora Buleleng juga menekankan bahwa yang menentukan berhasil tidaknya setiap sekolah bukan semata dari berapa jumlah prestasinya tetapi dilihat juga dari rencana kerja jangka menengah 5 tahun dan diwujudkan lewat RKAS setiap tahunnya. Sehingga diketahui berapa persen rencana kerja jangka menengah yang sudah tercapai.

Salah satu orientasi pendidikan saat ini untuk menyusun RKJM adalah menanamkan pendidikan karakter. Oleh karena itu seberapa besar perkembangan, pembentukan karakter di sekolah ini tentu menjadi orientasi yang utama. Hal inilah yang perlu diterapkan pada setiap sekolah agar terjadi keseimbangan ketika kita mendapatkan prestasi dengan pendidikan karakter yang ditanamkan kepada siswa itu sendiri.

Sementara itu, Kepala SMP N 4 Singaraja, Putu Budiastana, S.Pd. M.Pd. menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian serta dukungan dari DISDIKPORA Buleleng dalam hal memajukan Pendidikan di Kabupaten Buleleng. Berbagai acara dipersembahkan siswa-siswi sekolah yang berhasil meraih Adi Wiyata Mandiri ini, untuk menghibur mulai dari seni tradisdional hingga seni modern. Puncak acara HUT juga dirangkai dengan penyerahan piala dan penghargaan bagi pemenang lomba-lomba serangkaian HUT SMP N 4 Singararaja ke- 39.

DIRGAHAYU SPENFOUR KE 39.