(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

IGTKI BULELENG RAIH JUARA III TINGAKT NASIONAL

Admin disdikpora | 07 November 2018 | 687 kali

IGTKI BULELENG RAIH JUARA III TINGAKT NASIONAL

Jakarta, 3 November 2018 | DISDIK TODAY

Kiprah Guru Taman Kanak-kanak Kabupaten Buleleng yang tergabung dalam wadah Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Kabupaten Buleleng menuai prestasi gemilang dalam ajang Porseni Nasional IX IGTKI – PGRI.

Ajang bergengsi yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 November 2018 bertempat di Ancol, Jakarta Timur dengan tema “Melalui PORSENI Nasional IX IGTKI PGRI Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportivitas Dalam Melestarikan Budaya Bangsa”

IGTKI Kabupaten Buleleng berkesempatan mewakili Provinsi Bali dalam Cabang Lomba “Bermain Sambil Bernyanyi” dengan judul "Metempeng Gandong” yang diperankan oleh Guru Taman Kanak-kanak Kabupaten Buleleng sebanyak 8 orang. Permainan ini menceritakan permainan tradisional anak-anak dengan melempar batu lempeng dan yang menang digendong.

Tidak sia-sia mempersiapan kurang lebih dalam setahun belakanagan ini, lomba yang diikuti oleh IGTKI Kabupaten Buleleng memperoleh Juara III di tingkat Nasional.

Ketua IGTKI Kabupaten Buleleng Desak Sri Yulistiawati. S.Pd.AUD saat ditemui selesai kegiatan menuturkan bahwasanya dirinya akan berbuat yang lebih baik lagi pada kegiatan mendatang, dan kali ini cukup puas dengan hasil yang diperoleh.

Dalam kegiatan tersebut, nampak didampingi oleh ketua GOPTKI, Ny. Indriani Puspaka didampingi Kabid Pembinaan PAUD-PNF Dra.Ni Nengah Pujiani, MAP.