(0362) 22442
disdik@bulelengkab.go.id
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga

IRJEN KEMDIKBUD PANTAU UN DAN KINERJA GURU

Admin disdikpora | 26 April 2018 | 370 kali

IRJEN KEMDIKBUD PANTAU UN DAN KINERJA GURU

Singaraja, DISDIK TODAY|
Pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Buleleng, khususnya jenjang SMP dipantau langsung oleh Tim Inspektorat Jenderal Kemdikbud. Tim yang terdiri dari empat orang masing-masing Dra. Mitra Susanti, M,Si. sebagai Pengendali Mutu, Subiyanto, SH.,M.Si. sebagai Pengendali Teknis, Chaidir sebagai Ketua Tim dan Yusniar Marhaeni, SE sebagai Anggota disamping memonitoring pelaksanaan UN jenjang SMP juga melaksanakan interview dengan beberapa guru di berbagai jenjang di Buleleng terkait kinerja guru.

Rabu, 25 April 2018 Tim Monev beraudiensi dengan Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. sekalian pamitan karena telah menyelesaikan tugasnya di Bali Utara. Tim pusat yang melakukan monev sejak Sabtu, 21 April 2018 menyampaikan hasil monitoringnya kepada Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, dimana proses persiapan dan pelaksanaan UN tahun pelajaran 2017/2018 telah sesuai dengan ketentuan dalam POS UN, sehingga tidak ditemukan permasalahan yang serius. Namun yang perlu diperhatikan kedepannya adalah adanya upaya peningkatan jumlah sekolah penyelenggara UNBK. Sedangkan untuk kinerja guru perlu diadakan sinkronisasi antara program peningkatan kualitas guru antara pusat dan daerah, sehingga peningkatan kualitas guru yang selama ini baru menyasar beberpa mata pelajaran dapat diperluas ke mapel lainnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng menyampaikan terima kasih kepada Tim, atas pelaksanaan monev di Kabupaten Buleleng. Hal-hal yang menjadi rekomendasi tim akan segera ditindaklanjuti termasuk peningkatan upaya peningkatan jumlah sekolah yang akan melaksanakan UNBK di tahun depan, sebagaimana juga komitmen yang disampaikan Bapak Wakil Bupati Buleleng saat melaksanakan pemantauan UNBK di hari pertama ujian nasional